Mohon Bantuan Hanya Klik

klik link sponsor kami, klik salah satu/lebih iklan di kotak di bawah ini, maka anda telah memberikan sumbangan kepada Korban Gempa Padang sebesar Rp.40,- per klik, terima kasih! Hanya klik saja! (Click one or more our sponsor ads below, so you've donated Rp. 40,- for orphans!)

Sabtu, 17 Oktober 2009

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Dirops PT Jasa Raharja Teken MoU


Propinsi Jawa Timur, Polda Jatim dan PT Jasa Raharja menandatangani nota kesepahaman tentang pelaksanaan dan layanan unggulan Samsat di Propinsi Jawa Timur. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan masyarakat pada pendaftaran kendaraan bermotor, pembayaran PKB/BBNKB and SWDKLLJ serta upaya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah.
Upaya ini dilakukan agar layanan Samsat di Jatim bisa maksimal dilakukan sebab masih cukup banyak masalah yang membuat usaha itu kerap terkendala. Salah satunya adalah mis-komunikasi pihak-pihak terkait.
Untuk kelancaran pelaksanaan Samsat dan layanan unggulan tersebut, Gubernur Jatim Imam Utomo, Kapolda Irjen Pol Herman S Sumawiredja dan Direktur Operasi PT Jawa Raharja Hamka Santri Anom menandatangani Peraturan Bersama tentang pelaksanaan dan layanan unggulan Samsat di Propinsi Jatim di Gedung DPRD Jatim (24/10/2007).
Melalui peraturan bersama itu, penerapan layanan baru yang sudah disiapkan bakal lebih cepat direalisasikan. Sebelum ada MoU ini, pihak-pihak terkait di dalam samsat (baik pemprov, polisi, maupun Jasa Raharja kerap bingung dengan beberapa program baru yang digulirkan samsat. Pasalnya, tidak ada dasar hukum yang mengatur masalah tersebut. Akibatnya, sering terjadi salah persepsi saat program-program itu direalisasikan.
Pelaksanaan Samsat Propinsi Jatim di bidang administrasi dan operasional untuk mendukung peningkatan citra dan kinerja pelayanan public yang prima. Sedangkan layanan unggulan Samsat Propinsi Jatim meliputi :
- Samsat Drive Thru
- Samsat Link
- Samsat Keliling
- Samsat Pembantu
- Pembayaran melalui EDC (Elektronik Data Capture) kartu debet/kartu kredit
- Samsat dengan standar manajemen Mutu ISO 9001:2000
- SMS komplain
- SMS Jatuh Tempo Pajak Kendaraan Bermotor
- SMS Info PKB, BBNKB dan SWDKLLJ

Pengembangan layanan Unggulan Samsat propinsi Jatim meliputi:
- Payment Point di lokasi strategis
- Banking system
- Fasilitas pemungutan parkir berlangganan
- Operasi bersama pemeriksaan administrasi kendaraan bermotor
- Layanan delivery (antar jemput)
- Sistem informasi manajemen kendaraan bermotor berbasis telematika
- Layanan partisipati

- Layanan-layanan unggulan ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar